REVIEW FILM INCEPTION [2010]

Pemain : Leonardo DiCaprio, Ellen Page, Marrion Cotillard, Tom Hardy, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Dileep Rao, Cillian Murphy, Tom Berenger, Micahel Caine, Lukas Haas.
Sutradara : Christopher Nolan
Naskah : Christopher Nolan
Produser : Christopher Nolan
Genre : Action, Thriller, Sci-Fi, Drama, Adventure, Mystery
Tanggal Rilis : 16 Juli 2010
Durasi : 148 Menit
Distributor : Warner Bross Pictures
Sebuah film paling ditunggu tahun ini, berisi barisan ensemble cast kelas festival dan disutradarai oleh Christopher Nolan yang sukses mengarahkan Memento (2000) dan The Dark Knight (2008), Inception mengusung kisah thriller psikologikal futuristik yang berbalut twist didalamnya, seperti campuran dua judul diatas dengan Dark City dan trilogy Matrix. Secara singkat (untuk menghindari spoiler) Inception bercerita tentang Cobb (DiCaprio) pencuri profesional yang mampu mencuri lewat alam bawah sadar, lelah karena selalu diburu dan mencoba menebus kesalahannya, Cobb direkrut untuk sebuah misi mustahil yaitu menanamkan ide dalam pikiran korban, mampukah?
Ekspektasi terlalu tinggi menggelanyut dibenak calon penonton, sulit dihindari dan celah lubang hitam itupun akhirnya mulai terkuak, Avatar versi Camreon juga memiliki lubang yang sama. Dejavu, ada banyak persamaan dengan film lain, dimodifikasi menjadi mimpi versi Nolan. Pemainnya tampil baik semua, meski fokus utama tetap pada duet DiCaprio-Cotillard, performa keduanya sangat prima begitu pula dengan Murphy dan Watanabe plus penampilan Ellen Page yang sangat menarik lewat film ini. Nolan berhasil memadukan sisi kualitas dan hiburan komersial sekaligus, action-nya seru, special effect-nya mengagumkan, dan iringan instrumental score keren gubahan Hans Zimmer. Nolan kini menjadi salah satu sutradara paling disegani Hollywood.
Inception mungkin lebih ringan dari Shutter Island yang juga dibintangi oleh Leonardo, namun penting untuk konsentrasi saat menikmati film ini, karena setiap detailnya berpengaruh secara signifikan terhadap jalan cerita. Sebuah karya penuh imajinasi dan 148 menit durasi yang kaya akan vitamin dan gizi, bisa dikatakan demikian karena Inception dan Nolan sanggup mengubah budaya summer film yang sebelumnya selalu menganaktirikan naskah dan akting pemain, serta layak diapresiasi lebih. Pada akhirnya lubang yang semula menganga diatas tertutupi oleh kualitas faktor pendukung yang lain, Selamat menonton.
  1. July 26, 2010 at 2:41 pm

    Nice Review..

  2. Anonymous
    July 26, 2010 at 2:48 pm

    mau nanya mas, ini sebenarnya film tentang apa sih? trus apa hubunganya dengan kehidupan kita sehari2 ? trus hukmah apa yg bisa dipetik dari film ini ? thanks…overall good movie nih

  3. Agung tetangga sebelahnya budi
    July 27, 2010 at 2:22 pm

    mantttttaaaaaaaaaaaaaaaaapppppppp harus beli pop korn banyak buat nonton film ini hueeheh

  4. Bang Mupi
    July 27, 2010 at 5:25 pm

    Nolan memang jenius, tapi filmnya sih secara keseluruhan tidak istimewa banget.

  5. July 27, 2010 at 7:27 pm

    Anonymous..
    film Inception banyak bermain dalam imajinasi, berkisah tentang konflik internal kehidupan pasutri Dom (DiCaprio) dan Mal (Cotillard)dan beberapa orang yang berprofesi sebagai penjahat profesional yang mencuri lewat mimpi.

    Bukankah film garapan Nolan memang mengedepankan karakter anti-hero?

  6. July 27, 2010 at 7:32 pm

    Agung..
    ya ya filmnya memang mantap, setuju banget boy. Cuman sejak kapan nih group band Korn ber-genre pop ??

    Apakah yang kamu maksudkan adalah camilan khas bioskop itu ??

  7. July 27, 2010 at 7:34 pm

    Bang Mupi..
    Sepakat bang, bukan yang terbaik yang pernah dibuat Nolan, tapi sangat layak direkomendasikan..

  8. Hesa x-film
    August 5, 2010 at 6:32 pm

    Ini adalah film yang sangat rumit,karena saya seperti menonton sepakbola,saya membutuhkan re-play untuk melihat ulang kejadian yang saya tidak simak pada saat membalas sms pacar saya,dan secara keseluruhan film ini saya nilai dengan nilai 7,5…….

  9. August 6, 2010 at 1:00 am

    Hesa x-film..

    Yup, versi home videonya dapat dipastikan laris tuh sebagai sarana untuk lebih menelaah kembali kerumitannya.

    Trims udah berkunjung🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: