REVIEW FILM THE LOSERS [2010]

Pemain : Jeffrey Dean Morgan, Zoe Saldana, Idris Elba, Chris Evan, Colombus Short, Oscar Jaenada, Jason Patric
Sutradara : Sylvain White
Naskah : Peter Berg dan James Vanderbilt
Durasi : 103 Menit
Distributor : Warner Bross
Sebuah film yang diangkat dari komik, DC Comic Vertigo. Dirilis di Indonesia bulan April lalu, sebelum nonton film ini saya terlebih dahulu nonton The A-Team, ada sedikit persamaan diantara keduanya. Bercerita tentang lima ranger profesional dibidangnya masing-masing, dituduh melakukan hal yang tak mereka sangka dan dikabarkan telah tewas, bukan akhir dari segalanya apalagi saat Aisha (Zoe Saldana) merekrut mereka pada sebuah misi berbahaya menghadapi seorang gembong penjahat dengan proyek misil yang bisa melenyapkan sebuah pulau tanpa ada sisa dan tidak merusak lingkungan, ide bomb yang baik namun sayangnya berada ditangan yang salah, mampukah kelima ranger ini membekuk begundal tengik diatas?
Persamaan The Loser dengan The A-Team sangat kentara dan seirama, The A-Team lebih wah dibagian special effect sekaligus nostalgia tahun 80’an dan bukan berasal dari komik melainkan serial televisi laris. The Loser berbeda, dia adalah komik dan hebatnya kelebihan film ini adalah semangat komiknya yang tetap terpatri dalam film yang diproduseri oleh Joel Silver dan Akiva Goldsman, banyak adegan slow-motion dan potongan gambar komik. Sutradara Sylvain White bisa dibilang berhasil mengadopsi komik ini kelayar lebar, film yang ringan namun dihadiahi permainan kameranya yang lumayan keren menurut saya dan itu nilai plusnya. Sangat disayangkan kemudian datang dari naskah dan akting pemainnya yang biasa saja, ada Neytiri dari Avatar disini, begitu pula Chris Evan sang calon super-hero baru Captain America, dan penampilan standard dari pemain Wacthmen. Polesan naskah dari duo penulis yaitu Peter Berg dan James Vanderbilt tak sanggup mengeluarkan moment film ini ke arah yang labih layak, ada banyak cerita serupa yang diantaranya sanggup membuat The Loser seperti film kelas B.
Biaya film yang kecil mungkin menjadi faktor lain yang mengurangi kemegahan film ini, apapun itu bila anda hanya ingin mencari hiburan ringan dengan bumbu action yang disini juga tidak terlalu wah baik secara racikan ketegangan maupun kontribusi spesial effectnya, film ini akan menghibur anda dengan segala kesederhanaannya, Selamat menonton..

Rating :
1.2.3.4.5.6.7.8.9.10

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: