Home > 2010, ACTION, ADVENTURE, CHINA, DRAMA, FAMILY, FILM, HOLLYWOOD, JACKIE CHAN, KIDS, MARTIAL ART, POSTER, REMAKE, REVIEW, SCHOOL, SUMMER > REVIEW FILM : THE KARATE KIDS [2010]

REVIEW FILM : THE KARATE KIDS [2010]

Pemain : Jaden Smith, Jackie Chan, Taraji P. Henson 
Sutradara : Harald Zwart
Produser : Jerry Weintraub, Will Smith, Jada Pinkett Smith, James Lassiter, Ken Stovitz
Genre : Drama, Family, Action
Penulis Naskah : Christopher Muphrey dan Robert Mark Kamen
Musik : James Horner
Durasi : 140 minutes
Distributors : Columbia Pictures

Sebuah remake dengan perbedaan mendasar, memiliki judul yang sama dengan pendahulunya, sangat berisiko bila tidak ditangani secara benar. Bercerita tentang Dre Parker (Jaden Smith) yang barusan pindah dari Detroit menuju Cina bersama ibunya Sherry Parker (Taraji P. Henson) karena pekerjaan ibunya yang menuntut mereka untuk pindah. Sering diganggu para jagoan sekolah, Cheng (Zhenwei Wang) beserta anak buahnya, hari-hari menyakitkan itu hilang saat Mr.Han (Jackie Chan) yang jago kung fu mengajarinya bela diri. Kesibukan mengurusi pembayaran SPP hingga bingung nunggu kiriman uang datang dari ortu membuat untuk beberapa waktu postingan ini terlantar, maklum masih belum bekerja.

Saya belum nonton film “asli” yang sudah puluhan tahun beredar tersebut, jadi film ini adalah pertama kalinya saya nonton film The Karate Kids. Menurut kabar film ini sangat setia dengan film sebelumnya, kecuali judulnya yang memang sangat kontroversial dan membingungkan. ya seharusnya film ini berjudul The Kungfu Kids dengan segala atributnya baik seni bela diri yang dipakai, pemain, dan background cerita yang sangat china banget, pemakaian judul Karate mungkin untuk menghormati film legendaris itu. Semua pemain berakting dengan baik disini, credit khusus diberikan kepada Chan yang sangat cocok memerankan sosok sesuai dengan usianya yang sudah tidak muda lagi ketimbang maksa ngelucu difilm Spy Next Door, Jaden Smith bermain bagus bila ayahnya ikut dalam film yang diperaninya, buktinya dia bermain buruk di film The Day The Earth Stood Still. Jalan cerita yang dibangun film Kaarate Kids sangat sederhana dan sudah tertebak sejak setengah jam film dimulai, film ini memang mengusung formula summer yang setiap tahunnya selalu mengutamakan hiburan diatas segalanya, beberapa adegan difilm ini mengingatkan saya pada film Kungfu Panda. Lupakan jalan cerita yang memang biasa-biasa saja toh film ini masih punya taring terutama akting pemainnya dan keindahan negeri tirai bambu yang terekspose dengan baik, sebuah tontonan keluarga yang sangat baik dan direkomendasikan, selamat menonton.

  1. July 4, 2010 at 4:55 am

    resensi/review nya mana sih? koq cm ada gambar2 film doang? apa saya yg salah pencet tombol?

  2. July 4, 2010 at 7:54 am

    Yusahrizal, iya saya minta maap yang sebsar-besarnya karena belum menyertakan ulasan didalamnya..

    Nah kini ulasannya pun sudah ada, Selamat Membaca dan semoga berkenan..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: