Home > Other, Profil Tokoh > PROFIL SAM WORTHINGTON

PROFIL SAM WORTHINGTON

Seminggu nggak update Blog, banyak hal yang kemudian menjalar diotak yang sangat sayang bila kemudian hilang nggak ketemu-ketemu lagi nantinya. tapi pas nyampek ke pusat ide, eh malah bingung mau diapain. salah satu hal yang ingin kutulis di Blog yang seumuran jagung ini adalah profil aktor, aktris, sutradara, atau siapapun deh yang penting itu orang yang berada di depan maupun dibalik film. kalo perlu tukang gulung kabel dan supir sekalian, intinya biography nih. kebuntuan yang dimaksud diatas adalah kekurangtahuan gue akan tokoh-tokoh yang dimaksud, boro-boro mau angkat kisah hidupnya la wong ku aslinya memang jarang liat berita gossip selebritis. dan untuk nyari data sejak lahir, riwayat sekolah, dan kariernya pun nyatanya sulitnya minta ampun. namun gue nggak patah semangad soal kayak gituan, alih alih menyajikan sebuah kisah nyata hidup sang tokoh, gue malah kedapatan ide membeberkan sang aktor/aktris hanya berdasarkan gue sebagai orang awam yang taunya cuma nonton film bukan nonton acara gossip. jelas kisah tokoh disini sedikit agak ngawur karena kehidupan sang tokoh gue ceritain sesuai film yang pernah dia peranin, tokoh kali pertama yang gue angkat adalah Sam Worthington yang terakhir kali kita ketemu dengannya lewat sebuah lakon film berjudul Clash Of The Titans awal bulan April lalu.

Sam Worthington menurut catatan sipil Godalming Surrey, Inggris, Sam dilahirkan tanggal 2 Agustus tahun 1972 dengan nama panjang Samuel Shane Worthington, Sam juga lulusan NIDA (Australia’s National Institute of Dramatic Art) tahun 1998. terlepas dari catatan sipil diatas, Sam sebenarnya lahir dari seorang Raja dengan Dewa Yunani yang tak lain adalah Dewa Zeus di Olympus yang dalam catatan sipil bernama Liam Nesson.  Bayi hasil nikah silang manusia dan tuhan kepercayaan warga Yunani ini kemudian dinamai Perseus, hingga kini kita sebenarnya tidak perlu heran tentang daya magisnya dalam memilih karier hingga takdirnya kelak. mengingat kemungkinan bantuan sang ayah bisa saja merubah sesuatu yang sebelumnya kurang begitu istimewa menjadi ekslusif, angka $749.090.000 hanya untuk peredaran domestik untuk film Avatar adalah bukti betapa sakti mandraguna si Sam ini serta angka $125.322.000 untuk Terminator Salvation, dan $161.401.000 untuk Clash Of The Titans. pesan bokapnya untuk menutup rapat rahasia tentang jati dirinya didepan publik ternyata sedikit berbuah konyol saat dikabarkan si Doi ini pernah melakoni sebagai pekerja batu bata di negeri kanguru selepas menumpas Kraken, bagaikan sebuah alien yang sedang menyamar dalam MIB kini Perseus berubah menjadi Sam Worthington dan berKTP Australia tepatnya di Rockingham, Australia Barat. beruntung kerja serabutan yang digelutinya segera ditinggalkan ketika ada tawaran untuk main dibeberapa film di Australia, dampak pertempuran melawan monster kalajengking raksasa menyebabkan penglihatan Sam agak kabur, namun meski begitu Sam hingga kini merasa malas untuk mengenakan kacamata sesuai anjuran dokter. dimasa mudanya saat masih bernama Perseus, Sam pernah memiliki hubungan asmara dengan Io alias Gemma Artenton. namun hal ini tidak berlangsung lama, putus dengan Sam Io kemudian memilih menjadi putri penjaga The Sand Of Time di Persia.

Seorang teman saya mengatakan kepada saya baru-baru ini, “Ini pertama kalinya saya pernah melihat Anda bekerja, Worthington.” Saya pikir itu cukup lucu, tapi dia benar.

Sukses berkarier dibidang film ternyata tidak membuat Sam puas, sisi gelap putra sang dewa muncul atas asutan pamannya sendiri yang kita kenal dengan nama Ralph Fiennes yang bergelar Hades sang iblis neraka. Sam kemudian terlibat beberapa proyek rahasia bernama Skynet yang kemudian berusaha dihentikan produksinya oleh John Connor karena mengakibatkan terbunuhnya banyak manusia, sebelum itu terjadi tidak jelas Sam Worthington bekerja sebagai apa disana. kemungkinan besar pengaruh rabun yang dideritanya sejak dahulu kala mengakibatkan dia tidak akan menjabat sebagai teknisi ahli, hingga pada akhirnya kesalahan yang diperbuat oleh Sam mengakibatkan dia dijebloskan kepenjara oleh Skydyne pada tahun 2003, kemudian perang nuklir pun tidak dapat terelakkan. akibat perang nuklir inilah sisi kemanusian Sam sedikit goyah apalagi tekanan bathin ketika mendekam dipenjara telah merubah cara berpikir Sam yang kemudian dapat kita simpulkan bahwa Sam dicuci otak oleh Robot pintar berjenis kelamin perempuan yang sebelumnya menikah dengan Tim Burton, bernama Dr. Serena Kogan alias Helen Bohnam Carter. sam kemudian berganti nama menjadi marcus Wright, tentu sang ayah tidak tinggal diam oleh hasutan dan kebiadapan skynet yang lepas kontrol gara-gara Hades tadi, ditahun 2018, John Connor yang memang getol dalam menentang teknologi robot yang telah merenggut nyawa ibunya ini kini berusaha menyadarkan Sam atas statusnya yang kini menjadi setengah Manusia, setengah, Dewa, dan setengah Robot. proses penyadaran ini tidak begitu saja berlangsung mulus sesuai perkiraan Zeus, dendam pribadi antara John Connor dengan para sesepuh robot membuatnya sedikit ada adegan brutal. apalagi keadaan bumi kini menjadi gersang dengan prilaku manusianya yang agak primitif, era post apoclypse membuat John makin kurang ajar memperlakukan Marcus/Sam/Perseus. untungnya proses sadar juga mulai bangkit dari diri marcus sendiri, menyesali akibat perbuatannya dimasa lalu kini marcus ingin memhapus dosa tersebut dengan membantu John membunuh Helena.
_
Kemengan pun berada digenggaman marcus, akhir bahagia ini juga diberikan oleh ayahnya karena telah mempertemukannya dengan saudara kandungnya, namun hal itu tidak berlangsung lama akibat sifat saudaranya yang bernafsu menjadi peneliti yang kemudian berakibat fatal dan berakhir dengan kematian. marcus/sam/perseus kemudian sempat menghilang dari peredaran pers selama beberapa tahun karena masih dalam masa berkabung, beberapa tahun menghilang Sam kemudian menampilkan diri dihapadapan pers tentang kepergiannya tersebut. dari pengakuan Sam, kini dia mengaku telah menghilang demi menjadi ksatria [sesuai dengan aliran darahnya yang memang keturunan dewa] dengan mengikuti latihan militer serta mengganti namanya menjadi Jake Sully, sangat disayangkan konflik internal antara Zeus dan Hades tidak putus-putusnya digadangkan di Olympus. untuk mengusir Hades, Zeus terpaksa menyerap tenaga seluruh kekuatan dari anak-anaknya. naas, disaat yang bersamaan Sully sedang dalam melaksanakan pertempuran dimedan perang. dan Sully pun terluka dan lumpuh akibat perang tersebut untuk selamanya, Zeus jelas menyesali perbuatannya ini yang lalu mengutus Sully menjadi wakil saudaranya dalam misi yang lebih menyenangkan hatinya. yaitu bergabung dalam proyek berbiaya gila-gilaan bernama Avatar, disini Sully dapat sedikit melupakan kakinya yang lumpuh dengan memakai double Body bernama Avatar yang diambil berdasarkan penduduk sekitar Planet Pandora tempat misi ini dijalankan.
.
Lama tidak menjalin kisah asmara dengan perempuan apalagi sejak menjadi Robot, kini Sully cinlok dengan bunga desa suku Na’vi. perempuan beruntung tersebut adalah Neytiri yang sebelumnya sama-sama penduduk bumi, kisah asmara beda ras ini awalnya mendapat pertentangan keras oleh ayah angkat mempelai wanita. namun pembuktian Sully bahwa dirinya mampu menjadi warga na’vi yang baik dan benar, Sully akhirnya diberi kesempatan mempersunting neytiri plus dapat hadiah kendaraan seekor burung sakti. era post apocalypse yang terjadi di bumi akibat perang antara manusia dan Skynet menyebabkan sifat manusia yang berada di pandora ikutan berubah, serakah adalah kata kunci konflik yang terjadi. Sully pun bingung antara membela manusia yang memang mengalir dalam darah dagingnya atau suku baru yang dia kenal plus soulmate-nya, kita pun sudah tau bahwa Sully memihak Na’vi atas perintah Zeus sendiri yang sebelumnya sudah berdiskusi dengan Eywa [tuhannya planet pandora] plus dapat hadiah tambahan bernama Turok Maktok sang burung merah penguasa hewan Planet Pandora. perang pun dimenangkan oleh Sully dan pada akhirnya dia benar-benar jatuh cinta dengan Planet Pandora ketimbang kembali ke bumi menjadi artis film atau malah jadi tukang batu bata lagi, wujud kecintaan ini adalah Sully kembali menjadi double body, namun kali ini bukan hanya untuk sementara tetapi menjadi makhluk biru seutuhnya, kemungkinan jaminan menjadi manusia lagi atas ijin bokapnya juga melatarbelakangi tekadnya ini. siapakah sebenarnya Sam Worthington ini ??? apakah benar dia adalah anak keturunan Zeus ??? pertanyaan besar itu tentu tidak semuanya terjawab disini, karena memang sebenarnya dari paparan kisah hidup Samuel Shane Worthington belumlah lengkap dan cukup disini saja, karena menurut kabar masih banyak kisah-kisahnya yang akan dipublikasikan kedepannya beberapa diantara judul diary-nya yang akan diobral kepublik adalah Last Night [2010], The Debt [2010], dan The Fields [2011].

Finally, sekelumit kisah hidup Sam Worthington sudah gue bahas disini lewat post profil aktor/aktris pertama di blog ini. agak lebay memang, namun semoga menghibur dan memberikan informasi lebih kepada pembaca, lebih disini mungkin berarti nyeleneh dan sedikit ngawur🙂 untuk kesempurnaan post profil ini, monggo komentarnya dibawah. saran dan masukan akan sangat berarti buat blog ini🙂🙂🙂

Categories: Other, Profil Tokoh
  1. e2p
    September 6, 2010 at 6:57 am

    dulu sempat tersiar kabar kalo sam mau memerankan Max di film sekuel ke-4 mad max : Fury Road karena secara personality mirip Mel Gibson yang sama-sama orang Australia.. tapi entah kenapa tiba2 sang sutradara George Miller malah memilih aktor yang kurang terkenal Tom Hardy (yang maen di Inception)

  2. September 7, 2010 at 7:02 am

    Mungkin maksud sang sutradara bertujuan untuk menciptakan ikon baru hingga kelak berlanjut ke sekuel yang sudah terbayangkan, seperti halnya Brandon Routh dulu ketika mendapatkan peran Klark Kent alias Superman. karena menurut saya si Sam ini sudah semakin terkenal saat mendapatkan porsi besar di Avatar-nya Om James Cameron, ya semoga saja Tom Hardy bukan ide yang buruk..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: