Home > FILM, POSTER > CATATAN NONTON : BULAN APRIL 2010

CATATAN NONTON : BULAN APRIL 2010

SindicuterTV akhirnya sampai juga ke bagian rekapitulasi seperti bulan-bulan sebelumnya, meski tidak sebegitu rame bulan Februari dan Maret. namun bulan April juga lumayan berkesan. dibulan ini pun film yang “berhasil” ditonton hanya Green Zone, sangat aneh memang mengingat ada aura positif (ah, lebay) datang dari perfilman Indonesia lewat Alangkah Lucunya [Negeri Ini] dan Menebus Impian, sedangkan untuk film Hollywood ada Clash Of The Titans. meski judul terakhir berakhir jelek, namun setidaknya film tersebut masih sempat menorehkan hype tersendiri beberapa waktu yang lalu.

Untuk tontonan bioskop, film paling berkesan jelas adalah Green Zone karena memang film ini adalah satu-satunya film yang saya liat dibioskop bulan ini. tema politik, konspirasi, dan kebenaran fakta disajikan begitu baik oleh sutradara yang gemar memakai teknik handheld camera ini. film ini adalah Bourne versi timur tengah yang digambarkan seperti tengah berada di Irak yang sesungguhnya lewat visualisasi keren dan meyakinkan. karena Green Zone adalah satu-satunya film yang saya tonton dibioskop, maka home video harus masuk dalam bahasan. beda bioskop beda home video, untuk urusan hiburan layar mini. bulan April saya terhipnotis oleh empat film yang sangat berkualitas tinggi, ada Cin(T)a yang bertema agak sensitif tentang cinta beda agama, Hari Untuk Amanda yang fokus tentang CLBK, Shutter Island dengan bintang Leonardo DiCaprio yang mengalami depresi dan trauma akan masa lalu, serta yang terakhir adalah The Lovely Bones, film Peter Jackson yang bermain-main dengan genre drama yang diangkat dari novel karangan Alice Cebolt.
Well, sangat disayangkan memang dibulan ini saya telah melewati film bagus dibioskop semisal Menebus Impian, Alangkah Lucunya (Negeri ini), dan Shutter Island, karena film tersebut ternyata sangat jempolan. untuk Ghost Writer dan The Lovely Bones memang tidak masuk bioskop dijawa timur, jadi kedua judul tersebut saya lewati. akhirnya saya belum bosan untuk berharap bulan Mei ini beberapa judul bagus bisa lebih diupdate mainnya di Indonesia terutama di surabaya, hebatnya permulaan baik tersebut sudah mulai nampak dengan rilisnya film Iron Man 2 yang terpaut satu minggu dengan tanggal rilis dinegara asalnya [Amerika] yang masih akan diputar tanggal 7 Mei 2010, jadi tinggal nunggu Robin Hood, Shrek Forever After, dan Prince Of Persia.
Categories: FILM, POSTER
  1. May 1, 2010 at 8:41 am

    rekomen yg menarik bro…

  2. May 2, 2010 at 4:49 pm

    Universitas Jember ini Maz Aang ya? hehe..

    Udah nonton Iron Man 2 dan Ip Man 2 Maz? bagus lho..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: