Home > FILM, POSTER, REVIEW > REVIEW FILM : FROST/NIXON – [2008]

REVIEW FILM : FROST/NIXON – [2008]

Malem minggu kali ini (tadi malem) asli kurang menyenangkan dan nggak sesuai bayangan sebelumnya, ketimbang mati gara2 suntuk mending gw cabut ke rental VCD/DVD langganan aja. Siapa tau ntar nemu film bagus yg belum gw tonton sebelumnya, yup akhirnya dapet juga satu film yg gw maksud tadi judulnya Frost/Nixon (2008). Duh kok film berat yah? Oscar lagi, setelah berpikir 3 kali (1. belum nonton 2. film kelas Oscar 3. nggak ada hiburan lagi sampe tengah malem nanti) akhirnya gw jadi juga bawa pulang film ini dan 5 rebu perak-pun melayang (T.T)
Bagi yg eneg ngliat berita di tipi dan acara diskusi politik, pasti bakalan (juga) nggak suka ama film ini. Dan yang menjadi dalang atas ruwetnya film ini adalah Ron Howard (sutradara) dan penyusun naskahnya yaitu Peter Morgan, secara singkat filmnya menceritakan tentang seorang wartawan yg ingin kariernya melonjak dan seorang presiden yg lama mengasingkan diri gara2 terlibat dalam skandal Watergate yg terkenal itu, tak lama kemudian Frost (sang wartawan) ingin mewawancarai sang presiden dan presiden pun menyetujui dengan alasan ingin memulihkan citra yang baik supaya dia kembali dipercaya oleh public dan acara talk show pun dimulai, jadi setengah isi film ini hanya menampilkan “Talk Show” dari dua orang yang melakukan Tanya-Jawab di depan televisi yg disiarkan secara langsung. Sekedar tambahan, bagi yg cuek dan tidak-tahu-menahu terhadap kasus Watergate yg menimpa presiden Amerika Richard M Nixon ini pasti bakalan ngantuk karena filmnya hanya berisi obrolan wawancara, namun bagi gw (meski sama2 nggak begitu tau tentang Watergate) film ini mempunyai kekuatan khusus selain kekuatan standard film2 laennya. Yup di film ini kata memang bener2 setajam silet, karena jujur endingnya benar2 mengejutkan (spoiler, ne hehe) tentang bagaimana Frost yg awalnya hanya seorang wartawan dan pembawa acara tipi kacangan bisa “membunuh” sang penguasa paman sam yg sebelumnya mengasingkan diri karena terkait dalam beberapa kasus.
Kehandalan film ini adalah naskahnya yg jempolan, aktingnya yg kuat yg bahkan ketika kita menyaksikan keduanya (Frost dan Nixon) pada sesi perbincangan-talk show-di televisi kita seakan2 benar2 menyaksikan Frost dan Nixon yang asli, serta sang sutradara yang bertanggungjawab atas kerennya film ini. Ah, ternyata duit 5 rebu gw nggak kebuang sia2🙂🙂
Categories: FILM, POSTER, REVIEW
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: