Home > AWARD, FILM, HOLLYWOOD, JANUARI, PREVIEW, SPRING > UNTILED BLOG AWARD I : REVIEW FILM 2005 DAN PREVIEW FILM 2006

UNTILED BLOG AWARD I : REVIEW FILM 2005 DAN PREVIEW FILM 2006

Mini Review/Sedikit Rangkuman Film Tahun 2005

Akhirnya kita memasuki tahun 2006 juga, tidak lupa saya mengucapkan Selamat Tahun Baru bagi semuanya, semoga di tahun ini kita tetap diberi kesehatan dan kebahagiaan. Well, banyak hal yang telah kita lalukan ditahun sebelumnya, termasuk nonton film. Hobi saya memang nonton film, tentu banyak juga film yang sudah saya tonton ditahun tersebut, ada yang sesuai pengharapan pun juga terkadang tidak sesuai alias mengecewakan. Tak ada yang sempurna memang didunia ini, tapi toh kita kan berusaha mencari yang terbaik.

Bukan rahasia lagi saat kita menghubungkannya dengan dunia film tahun 2005 lalu dengan film Star Wars Episode III : Revenge Of The Sith, sebuah episode film yang sangat ditunggu oleh penggemarnya. Sangat fenomenal dan bahkan ekslusif, jarang ada film yang sampai ditunggu puluhan penggemar fanatiknya yang rela berkemah didepan bioskop demi mengantri tiket pertama pemutaran film ini, sungguh gila. Okelah kita telah mengetahui tentang akhir dan siapa yang akan memakai topeng kegelapan itu, namun proses menuju kesanalah yang ditunggu, penghubung antar episode I dan II dengan IV hingga ke VI-nya yang sudah lebih dahulu dirlis puluhan tahun silam. Himpitan Star Wars memang sangat kentara dibidang box office, lain dari itu ada pula film yang juga ditunggu oleh banyak kalangan termasuk pula dengan saya, Bruce Wayne kembali dihidupkan dan kini ada Christopher Nolan yang menangani. Cerita yang dibangun sangat baik dan terlihat gelap dan menakutkan, kita seolah lupa dengan Batman yang lama dan segala kekonyolannya, disini sangat menegangkan dan sangat coklat, ya hampir seluruh durasi film berwarna coklat. Mungkin karena Screcrow berwarna senada? hmm, maybe Y/N.

Banyak Film bagus tahun ini selain Batman judul lainnya datang dari Crash yang sangat menyentuh karena bertema tentang perbedaan kulit, saya menitikkan air mata saat scene seorang anak kecil ditembak, naskahnya hebat, mengguncang emosi, namun memiliki ending yang menyenangkan. Kesuksesan film ini juga dibarengi oleh Sin City yang sangat-sangat setia dengan komiknya, mungkin beberapa adegan terlihat tidak masuk akal dan bahkan R-rated, tapi seperti begitu jugalah dengan komiknya. sebuah film neo-noir, berisi puluhan aktor dan aktris beken, dan memakai warna hitam-putih ditambah warna merah, kuning, dan coklat dibeberapa adegan. Karya Rodriguez terbaik sejauh ini menurut kami, powerfull. Terakhir, Micahel Bay tahun 2005 telah melakukan kesalahan dengan The Island yang biasa-biasa aja itu, adegan slam-bang-nya tetap entertaining, namun tidak bisa disangkal pula naskahnya sangat buruk.

Preview singkat Top Film 2006

Sambil berharap cemas menunggu pergelaran Oscar tahun ini, perilisan film Superman Returns sangat menyita perhatian banyak kalangan penikmat film seluruh dunia. Sebuah penantian panjang penggemarnya akan terpuaskan tahun ini, bukan proyek main-main tentunya. Dari teaser posternya saja yang simpel itu hampir dipastikan orang yang melihatnya akan terkondisikan tentang apa ini, ya posternya sangat simpel dan hanya memajang logo huruf “S” dengan warna biru yang dominan sebagai background, namun apakah kalian tidak tau lambang apakah itu ?? ah, anak kecil pun sudah tau. Diarahkan oleh sineas pencetak X-Men dan perankan oleh aktor anyar bernama Brandon Routh, Warner Bross benar-benar berjudi tahun ini.

Meski superioritas si manusia baja sangatlah kentara dan terkesan pongah karena diperlakukan bak dewa oleh Hollywood, pilihan lain tentu masih patut pula diperhitungkan secara matang. Ada V For Vendetta disini, diangkat dari komik namun memakai topeng untuk menutupi identitasnya. Lanjutan film kapten bajak laut kocak Pirates Of The Caribbean : Dead’s Ment Chest, akal bulus dan insting merampoknya bisa mencuri laba Superman Returns mungkin? selain itu ada pula Cars, sebuah karya baru dari Pixar Animation Studio, sangat mengagumkan ketika kita kembali mengingat Toy Story 2, Finding Nemo, dan The Incredibles, John Lasetter pasti mempunyai jurus maut untuk filmnya ini.

Well, penglihatan saya terhadap film yang akan dirilis tahun ini masihlah abu-abu, sejauh ini kembalinya si superman dari planet krypton kepangkuan Lois Lane masih menjadi highlight. Tentu Jerry Bruckheimers tidak tinggal diam dengan POTC jilid duanya, uniknya perilisan superman diatas juga dibarengi dengan rilisnya film X-Men 3 yang dahulu sejatinya akan ditangani oleh Singer. Ah, tinggal sejauh mana hasil akhirnya nanti, bisa jadi keputusan Singer meninggalkan X-Men adalah penyesalan ataukah memang film Superman akan meledak sesuai yang di harapkan. So, enjoy the show

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: